Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2021, Kapolres Palopo Ingatkan untuk Hindari Pungli

Editor
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2021, Kapolres Palopo Ingatkan untuk Hindari Pungli
Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2021 Polres Palopo (Foto: Dok. Humas Polres Palopo)

PALOPO – Kapolres Palopo Akbp Alfian Nurnas, S.H, S.I.K, M.H mengingatkan kepada para personilnya untuk menghindari pungutan liar (pungli) dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada polri.

Hal itu ia sampaikan dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2021 di Jl.Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (20/09) pukul 08.00 Wita.

“Dalam melaksanakan tugas dilapangan hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada polri, lakukan tugas operasi patuh secara profesional dengan persuasif, Humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” katanya saat menjadi pimpinan apel.

Tak hanya itu, Kapolres Palopo dalam amanatnya juga berpesan kepada para personilnya untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan dengan mempedomani standar operasional yang ada dalam menjalankan tugas.

Untuk diketahui, operasi patuh kali ini berdasarkan Surat perintah Nomor : Sprinlakops/15/IX/Ops.1.3/2021 tanggal 17 September 2021.

Pelaksanaan Operasi Patuh 2021 kali ini akan berlangsung Selama 14 Hari dimulai tanggal 20 September 2021 s.d 03 Oktober 2021.

Dalam apel Operasi Patuh 2021 dengan tema “Melalui Operasi Patuh-2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Lalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corono Virus Disease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap” itu turut dihadiri oleh Kasdim 1403 Plp Mayor Kav.Suparman, S.Pd, Kabag/kasat jajaran Polres Palopo, Kapolsek/Perwira jajaran Polres Palopo, Kasubden Pom Lettu Anton Efendy, Kadishub Kota Palopo Rustam Lalong, Kasat Pol PP Kota Palopo A.F Baso Rahim, S.AP dan Jasa Raharja.

Dalam apel itu, Kanit Laka Lantas Polres Palopo Iptu Marzuki, S.Pd bertindak sebagai komandan apel.

Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Apel yaitu Kasat Binmas Iptu Lasimeng. (hms/eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten