Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Aktivis Nagan Raya Minta DPR Aceh Segera Revisi Qanun Jinayah

Editor
Aktivis Nagan Raya Minta DPR Aceh Segera Revisi Qanun Jinayah
T. Ridwan, S.Sos., S.H. (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Nagan Raya – Maraknya kasus pelecehan seksual di Bumi Aceh belakangan ini membuat aktivis Nagan Raya merasa geram.

Salah satu aktivitas yang sangat geram dengan maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan yaitu T. Ridwan, S.Sos., S.H.

Ridwan yang juga Ketua LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor) meminta pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh sesegera mungkin melakukan revisi Qanun Jinayah.

Hal ini menurut Ridwan agar lebih efisien terhadap pelaku dan menjadi pedoman bagi Hakim Mahkamah Syari’ah dalam memutuskan perkara pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak di Aceh.

“Kita melihat begitu banyak kasus pelecehan seksual yang terjadi hampir tiap hari di berbagai daerah di Aceh,” ucap Ridwan, Jumat (24/12/2021).

“Yang membuat kita miris adalah putusan hakim di Mahkamah Syari’yah yang masih jauh dari rasa keadilan bagi korbannya, untuk itu perlu kiranya segera di lakukan revisi pasal-pasal dalam Qanun tersebut,” tegas aktivis Nagan Raya ini.

Diakhir Ridwan mengungkapkan bahwa untuk tahun 2021 sendiri, hampir 600 kasus pelecehan seksual yang terjadi di bumi Serambi Mekkah yang katanya sudah masuk fase darurat seksual.


Laporan: C. Ismail
Editor: Eko Prasetyo

Baca Juga  PT Socfindo Kebun Seumanyam Salurkan CSR di Tiga Desa Loksus Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten