Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
News

Aksi Kamisan Luwuk Banggai Terus Dilakukan, Minta Pemerintah untuk Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM

Editor
Aksi Kamisan Luwuk Banggai Terus Dilakukan, Minta Pemerintah untuk Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM
Aksi Kamisan Luwuk Banggai (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Luwuk Banggai – Aksi Kamisan Luwuk Banggai terus dilakukan, Kamis (16/12/2021).

Dalam aksi yang sudah memasuki jilid ke III ini merupakan bentuk pengawalan terhadap kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) secara nasional maupun lokal serta kasus kekerasan seksual yang marak terjadi.

Koordinator Lapangan Bimbim Vergiawan kepada palopomedia.com mengatakan bahwa mereka meminta untuk kasus penganiayaan terhadap 4 Santri disalah satu lembaga pendidikan di Kecamatan Toili diusut tuntas.

Selain itu katanya juga, dalam aksi kamisan Luwuk Banggai itu mereka meminta menghentikan kriminalisasi terhadap masyarakat Desa Tuntung.

Lalu kata dia, evaluasi izin PT. Sawindo Cemerlang dan PT. Delta Sumber Permai (Kencana Agri Group) dan terakhir mereka meminta penyelesaian problem masyarakat Tanjung Sari.

“Negara dan pemerintah masih berhutang budi terhadap penyelesaian pelanggaran HAM, khususnya di Kabupaten Banggai” tandas Bimbim.

Untuk diketahui, dalam aksi yang dilakukan di lampu merah Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk itu, massa aksi berharap pemerintah untuk sesegera mungkin menyelesaikan kasus pelanggaran HAM. (***)


Editor: Eko Prasetyo

Baca Juga  Rakerda DPD PKS Kota Palopo, Ini Harapan dan Target Kedepan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten