Palopo Media

Media Informasi Terkini

URL Berhasil Disalin
Event

Ahli Dewan Pers Lakukan Kunjungan ke Bidhumas Polda Sulteng, Perkuat Sinergitas dalam Kemerdekaan Pers

Editor
Ahli Dewan Pers Lakukan Kunjungan ke Bidhumas Polda Sulteng, Perkuat Sinergitas dalam Kemerdekaan Pers
Pertemuan ahli Dewan Pers dengan Bidhumas Polda Sulteng (Foto: Dokumentasi/Istimewa)

Palopo Media, Palu – Ahli Dewan Pers Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Bidang Humas (Bidhumas) Polda Sulawesi Tengah, Selasa (11/01/2022).

Kunjungan itu tak lain untuk memperkuat sinergitas kerjasama dan Kemerdekaan Pers.

Diwakili oleh Ruslan Sangadji dan Basri Marzuki, ahli Dewan Pers itu diterima langsung Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto didampingi Kasubbid penmas Kompol Sugeng Lestari.

Ruslan sangadji dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan untuk melakukan audien dengan Bidhumas Polda Sulteng.

Ruslan Sangadji yang biasa disapa Ochan itu juga menyampaikan peran dan fungsi keterwakilan Dewan Pers daerah utamanya dalam mengatasi permasalahan delik pers dan laporan kerja pers yang berujung ke proses pidana.

Pimpinan Redaksi “Poskota Sulteng” itu juga mendorong peningkatan Kemerdekaan pers di Sulawesi Tengah serta memastikan penerapan kode etik jurnalistik untuk mewujudkan profesional Pers.

Dalam hal ini, di berharap agar terhadap laporan masyarakat terkait kerja Pers di jajaran Polda Sulteng, dapat ditangani bersama-sama.

“Hal ini untuk menentukan apakah itu kasus delik pers atau murni merupakan pidana,” tegas Ochan.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Sulteng memberikan apresiasi atas kunjungan keterwakilan Ahli Dewan Pers daerah di Bidhumas Polda Sulteng.

“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi di Bidhumas Polda Sulteng dan sekaligus melakukan sharing untuk memperkuat sinergitas dalam pelaksanaan MoU Dewan Pers dan Polri khususnya Polda Sulteng dan jajaran,” kata Didik.

Nantinya Polda Sulteng akan sampaikan keberadaan keterwakilan ahli Dewan Pers daerah yang merupakan kepanjangan tangan Dewan Pers pusat kepada seluruh Polres jajaran.

“Utamanya dalam menangani perkara baik yang merupakan delik pers atau murni merupakan pidana dengan meminta keterangan,” pungkas Didik. (***)

Baca Juga  Vaksinasi di Kabupaten Poso Terus Dilakukan, Satgas Madago Raya Tembusi Kaki Gunung

Editor: Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten